Musisi Indonesia



Musisi Indonesia

Seiring berjalannya waktu, tahun demi tahun dan masa demi masa terlampaui. Bangsa Indonesia mengalami perubahan yang cukup signifikan. Salah satu perubahan yang mencolok adalah perubahan dan perkembangan warna dan jenis musik di Indonesia.
Warna dan jenis musik di Indonesia dari hari ke hari memiliki warna dan perubahan yang begitu mencolok, jika dulu Indonesia begitu menggilai keroncong dengan Gesang sebagai maestro nya yang kemudian dilanjutkan oleh Waljinah. Seiring berjalannya waktu terus dan terus berkembang, ada warna musik pop, ada warna music Rock, ada juga jazz. Bahkan dangdut juga mulai diterima di masyarakat Indonesia.
Baru-baru ini bermunculan warna-warna musik baru akibat akulturasi dari negara-negara lain, sebut saja para boyband dan girlband dengan gaya K-POP nya. Dan juga mulai bermunculannya J-POP. Di Panggung anak band juga mulai bermunculan pencampuran warna musik, antara dangdut dengan melayu, antara rock dengan melayu dan lain-lain.
Dari berbagai macam music itu telah melahirkan berbagai macam musisi dari berbagai warna musik yang berbeda.
Boomerang dan Jamrud dengan tipikal Rock nya yang digawangi Roy Boomerang dan Aziz MS Jamrud, warna musik rock mereka mampu menghiasi panggung musik Indonesia.
Ada juga PADI dan DEWA 19 dengan pop-rock nya yang juga mampu membius masyarakat Indonesia dengan warna musik nya yang indah.
Semakin kesini telah terlahir band pop alternatif yang begitu fenomenal yakni PETERPAN sebelum berganti nama menjadi NOAH. Dengan Nazriel Irham sebagai leader nya.
Belum lagi bermunculan musisi melayu (dangdut-pop) layaknya Wali dan juga ST 12.
Dani Camara sendiri bukan nama yang hebat jika dibandingkan dengan musisi yang sudah memiliki nama diatas, tapi Dani Camara juga musisi yang terlahir karena adanya kecintaan terhadap kemajuan musik di Indonesia. Untuk terus berkarya dan membuktikan bahwa musik Indonesia mampu melahirkan musisi-musisi baru untuk pembuktian eksistensinya dalam berkarya.
Banyak lagu yang sudah diciptakan, meskipun banyak dari penggemar yang bilang lagu dengan aliran yang dibawa lumayan bagus. Dan ada juga yang bilang itu tidak bagus. Tapi itulah karya, selalu ada pro dan kontra.
Yang pasti jangan pernah menyerah, demi kemajuan musik Indonesia. Terus bekerja dan terus berkarya demi kemajuan musik Indoneisa. Maju terus musik Indonesia.

By DANI CAMARA

Manager ShofiDani

 
Sebuah Impian Kehidupan: Pencipta Lagu Indonesia | www | D | ok | Facebook |